Widget HTML Atas

.

Jelang UNBK, Disdik Antisipasi Pemadaman Listrik & Jaringan Internet

Jelang UNBK, Disdik Antisipasi Pemadaman Listrik & Jaringan Internet-- BENGKULU - Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna mengatakan, pihaknya telah menyurati instansi terkait guna pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMA/MA/SMK yang digelar pada awal April 2017 serta UNBK tingkat SMP/MTs pada awal Mei 2017.

Penyampaikan surat tersebut, kata Wahyu, ditujukan kepada Telkom dan PLN. Dimana, dalam pelaksanaan UNBK, jaringan internet dan listrik sangat menunjang dalam pelaksanaan UNBK yang akan digelar di 10 kabupaten/kota.
''Kita sudah meminta kerjasama dengan Telkom dan PLN, agar saat pelaksanaan UNBK tidak adanya pemadaman listrik dan jaringan Telkom tidak ada gangguan,'' kata Wahyu, saat ditemui Okezone, baru-baru ini.

Persiapan UNBK, terang dia, sudah dinyatakan final dengan persentasi 100 persen. Dimana pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA/SMK sendiri akan digelar di 91 sekolah dari 264 sekolah di 10 kabupaten/kota di Bengkulu. Sisanya atau 173 sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

Sementara tingkat SMP/MTs, terang dia, pelaksanaan UNBK akan digelar di 16 sekolah dari 447 sekolah. Namun, untuk 431 sekolah lainnya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).
''Pelaksanaan UNBK juga sudah disimulasikan di sekolah-sekolah. Hal itu guna saat pelaksanaannya nanti peserta dan pengawas tidak ada kendala,'' jelas Wahyu.

Sumber: okezone.com
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!