Widget HTML Atas

.

Pertanda Buruk Jika di Rumah Banyak Cicak: Wajib Dibasmi !

Pertanda Buruk Jika di Rumah Banyak Cicak: Wajib Dibasmi !-- Cicak menjadi salah satu binatang yang sering tinggal di dalam rumah. Cicak adalah binatang yang bisa datang dengan sendirinya tanpa dipelihara.
Namun tahukah kamu jika rumah kamu banyak cicaknya, ada pertanda buruk yang perlu kamu waspadai. Ada beberapa hadist yang menjelaskan jika cicak bisa membawa hal buruk bagi pemilik rumah.

Menurut dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir dan harus dibasmi. Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata :
“Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cicak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua”.

Selain itu, didalam shahih Muslim disebutkan :
“Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua)”.

Sedangkan didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,
”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.

”Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak.
Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak.

Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Selain berdasarkan hadist, dilihat dari segi kesehatan juga cicak bisa membawa sejumlah penyakit. Dalam sebuah penelitian disebutkan jika tubuh cicak mengandung bakteria beresiko yaitu bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenali sebagai mikrob yang boleh mengakibatkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh.
Apabila cicak terkena makanan, diharap untuk membuang makanan tersebut karena dikhawatirkan sudah tercemar.

Dan yang terakhir, cicak merupakan binatang pembawa najis dan najis cicak juga terbukti boleh menembus plastik. Penelitian menunjukkan apabila kotoran cicak terkena ponsel, kotoran tersebut bisa merusak monitor handphone.

Jadi, berhati – hatilah dengan cicak.

Sumber: HorasSumutNews.com
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!