Widget HTML Atas

.

Misteri Arti Kata Sandi Koruptor Impor Daging: 'Fushtun' (Kata Sandi tentang Perempuan)

Misteri Arti Kata Sandi Koruptor Impor Daging: 'Fushtun' (Kata Sandi tentang Perempuan)--
Dalam operasionalnya, para koruptor gemar memakai bahasa-bahasa sandi agar kelakuan mereka tidak mudah tercium publik atau aparat penegak hukum. Kata-kata sandi ini terpecahkan saat penyelidikan hingga sidang kasus-kasus koruptor digelar.
Para koruptor itu ternyata senang membuat kode dengan buah-buahan dan kata lainnya. Tidak heran beberapa kata sandi mengambil nama buah-buahan. Berikut ini sandi yang digunakan para koruptor dari berbagai kasus:

Rekaman percakapan antara Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah terungkap pernah membicarakan tentang perempuan dalam bahasa Arab. Fakta tersebut diketahui setelah tim jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar rekaman percakapan antara dua sahabat itu dari hasil penyadapan yang dilakukan pada 9 Januari 2013.

Dalam rekaman tersebut ada beberapa kata sandi yang muncul dalam rekaman sadapan perbincangan LHI dengan Ahmad Fatanah di telepon.
"Itu kami gak tahu. Saya enggak tahu. Dua kata itu menjadi trending topic saat ini," kata sang pengacara di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/05/2013).
Assegaf mengaku datang untuk menjenguk kliennya. Saat disinggung kliennya tidak terbuka dengan dirinya, Assegaf menampik. "Justru ini kami enggak tanya," terangnya.

Seperti diketahui, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah terungkap pernah membicarakan tentang perempuan dalam bahasa Arab.

"Assalamualaikum. Istri-istri antum (Luthfi) sudah menunggu semua," ucap Fathanah dalam rekaman tersebut sambil tertawa.
Luthfi kemudian membalas ucapan Fathanah. "Yang mana saja?" timpal Luthfi.
"Ada semuanya. Yang fushtun-fushtun au jawa syarqiyah?" kata Fathanah.
Luthfi menjawab, "Fushtun." Keduanya pun tertawa.

Ternyata, kata fushtun merupakan kata dalam bahasa Arab yang biasa digunakan sebagai bahasa keseharian. Arti halus dari kata fushtun ialah perempuan yang molek modern. Jawa Syarkiyah berarti Jawa Timur.

kabarcepat.com

Post a Comment for "Misteri Arti Kata Sandi Koruptor Impor Daging: 'Fushtun' (Kata Sandi tentang Perempuan)"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!