Widget HTML Atas

.

FIFA Akui Indonesia Adalah Negara Asia Pertama yang Pernah Tampil di Piala Dunia

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info FIFA Akui Indonesia Adalah Negara Asia Pertama yang Pernah Tampil di Piala Dunia--
Indonesia negara Asia pertama yang pernah tampil di Piala Dunia! Sepertinya itu yang diakui secara tersirat oleh Badan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Di berita berjudul ‘Brazilian masterminds Indonesia rise' atau (orang Brasil di balik meningkatnya performa timnas Indonesia), FIFA menempatkan Indonesia sebagai negara pertama Asia yang bisa tampil di Piala Dunia 1938.
“(The first Asian team to have participated in a FIFA World Cup™, at France 1938, Indonesia now find themselves struggling to qualify for their continental finals) Tim Asia pertama yang telah berpartisipasi di Piala Dunia di Prancis tahun 1938, Indonesia sekarang tengah berjuang untuk lolos dari kualifikasi ke babak final kompetisi benua (Piala Asia 2015),” demikian pernyataan laman resmi FIFA benua mereka.

Meski performa Garuda Indonesia di level internasional masih jauh dari harapan, FIFA menganggap pelatih Jacksen Ferreira Tiago sebagai orang di balik peningkatan performa timas. Padahal, Boaz Solosa dan kawan-kawan sudah tersingkir dari kualifikasi Piala Asia 2015, setelah dikalahkan Cina dan Irak secara beruntun.

Di Piala Dunia 1938, tim Hindia-Belanda yang dianggap representasi dari Indonesia langsung tersingkir di babak awal setelah dipecundangi Hungaria, 0-6. Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah disingkirkan Italia di perempat final dengan skor 1-3. Gli Azzurri akhirnya terus melaju dan menundukkan Hungaria, 4-2 hingga menjadi juara untuk pertama kalinya.

republika

Post a Comment for "FIFA Akui Indonesia Adalah Negara Asia Pertama yang Pernah Tampil di Piala Dunia"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!