Widget HTML Atas

.

Cara Membuat Shortcut Untuk Melepas Flashdisk

Cara Membuat Shortcut Untuk Melepas Flashdisk
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Cara Membuat Shortcut Untuk Melepas Flashdisk-- Komputer yang biasa kita gunakan memang benda ajaib. Banyak sekali kegunaannya yang belum terungkap. Selain untuk mengetik dan menyimpan data, komputer kita itu juga bisa internetan, mengecas (charge) HP, dan untuk bercermin. Masih banyak rahasia lainnya yang mungkin belum terungkap.
Berikut cara membuat Shortcut (Key) Safety Remove Hardware. Biasanya, kita melepas (remove) Flashdisk dan USB Device lainnya, kita harus mengeklik 2 kali ikon sistray yang ada di pojok kanan bawah. Nah, agar lebih mudah dan cepat, kita bisa membuat shortcut-nya saja dan simpan di desktop.

Caranya :
1. Klik kanan di layar utama (desktop), pilih 'New" lalu pilih "Shortcut" (akan muncul jendela membuat Shortcut baru (New Shortcut).
2. Copy kode di bawah ini ke kotak lokasi yang diminta:
Code: RunDll32.exe shell32.dll,Control_RunDLL hotplug.dll
3. Paste kode di atas di lokasi.
4. Klik Next
4. Beri nama shortcut tersebut. Misal “Lepas Flashdisk” (nama terserah)
5. Klik "Finish"
6. Ganti ikon Shortcut yang kita buat itu dengan Klik kanan di shortcut tadi, lalu pilih Properties, lalu klik tombol change icon..
7. Agar lebih cepat dan mudah, buat Shortcut key-nya juga. Isi saja kotak Shortcut key dengan key buatan kita, misal Ctrl + Alt +X (Klik di kotak Shortcut key, lalu tekan tombol Ctrl di keyboard dan tombol X.
Maksudnya, jika sewaktu-waktu kita hendak mematikan flashdisk, tinggal tekan perintah key ini di keyboard.

Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Membuat Shortcut Untuk Melepas Flashdisk"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!