Widget HTML Atas

.

Mengisi Riwayat Mengajar di Padamu Negeri, Gunakan Cara Login Ini

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Dua Cara Login Operator/ Admin Sekolah di Padamu Negeri-- Saat ini, insan pendidikan (guru, kepala sekolah, pengawas, operator, dan lainnya) kembali disibukkan dengan aktivitas pendataan pada Dapodik maupun Padamu Negeri.
PADAMU NEGERI mulai semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 menerapkan fitur baru yaitu: Entri Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan. Fungsi dan tujuan fitur ini memiliki maksud tertentu, silakan baca di laman facebook-nya.

Nah, sebelumnya, pengisian riwayat mengajar dilakukan mandiri oleh PTK (guru) ybs melalui akunnya dengan ID NUPTK masing-masing. Mulai semester genap TP 2014/2015 ini, hal itu hanya boleh dilakukan oleh PTK yang ditunjuk sebagai admin sekolah (operator).

Dengan demikian, bagi operator, untuk login ke Padamu Negeri melalui dua pilihan: Login ke akun institusi dan Login sebagai operator/ admin sekolah, yaitu:
- Menggunakan ID sekolah (4 digit angka) untuk login ke akun institusi.
- Menggunakan ID email PTK yang ditunjuk sbg admin/ operator).

Biasanya (sebelumnya), operator login menggunakan ID sekolah yang terdiri atas 4 angka. Namun sejak pertengahan 2014 lalu, ID tersebut hanya bisa mengakses ke akun institusi.

Untuk melakukan pengisian riwayat mengajar, login dilakukan melalui akun operator/ admin sekolah yaitu dengan menggunakan ID alamat email salah satu PTK yang sudah didaftarkan di Padamu. Password yang digunakan adalah pwd yg digunakan PTK tersebut saat login menggunakan NUPTK.
Ingat, sudah didaftarkan dulu. Jika belum, lihat panduan menambah PTK sebagai admin di laman Padamu. Gunakan login akun institusi (ID sekolah yang 8 digit angka itu). Bila belum mendaftarkan PTK sebagai admin, ini caranya, klik di CARA MENAMBAH CALON ADMIN SEKOLAH (OPERATOR) DI PADAMU NEGERI

Nah, jika PTK yang ditunjuk sebagai admin (operator) selesai melakukan pembuatan jadwal mengajar, secara otomatis riwayat mengajar di akun PTK (guru) masing-masing sudah terisi berikut jumlah jam mengajarnya.

Berikut gambar cara login akun operator/ admin sekolah:

Masukkan email dan password untuk login ke akun operator/ admin sekolah:

Berikut tampilan setelah login akun operator/ admin sekolah:

Setelah klik gambar/ tulisan sekolah, maka tampilannya begini:

Jadwal pelajaran yang sudah jadi di akun admin:

Ini tampilan di "Status Keaktifan" pada akun PTK (guru) ybs:

Demikian semoga berguna dan keep calm saja....
Selebihnya, panduan mengenai cara mengisi jadwal lihat di laman Padamu Negeri, klik di SINI.

Post a Comment for "Mengisi Riwayat Mengajar di Padamu Negeri, Gunakan Cara Login Ini"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!