.

Tiba di Bengkulu, 417 Dus Soal Ujian Nasional SMA Dijaga Polisi

Posted by

loading...

Tiba di Bengkulu, 417 Dus Soal Ujian Nasional SMA Dijaga Polisi-- BENGKULU - Sebanyak 417 dus soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tingkat SMA/MA/SMK dan paket C, tiba di Provinsi Bengkulu pada Kamis 16 Maret 2017. Tibanya soal ujian tersebut lebih awal dari prediksi Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada Minggu 19 Maret-20 Maret 2017.

Soal ujian tersebut dibawa dari Jakarta melalui jalur darat, dengan menggunakan mobil box. Dimana dalam pembawaan soal tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Setiba di kantor Disdik Provinsi Bengkulu, soal langsung diturunkan dan langsung dimasukkan kedalam gudang penyimpanan soal.

Ketua Panitia Ujan Nasional (UN) Disdik Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna mengatakan, 417 dus soal ujian tersebut untuk seluruh tingkat SMA.

Rinciannya, SMA/MA sebanyak 188 dus ditambah 10 dus untuk soal ujian susulan, SMK sebanyak 42 dus, ditambah 8 dus soal untuk soal ujian susulan. Kemudian, 169 dus soal untuk peserta paket C.
''Semua dus sudah kita cek. Semuanya dus tidak ada yang rusak. Sementara waktu soal kita amankan di sini dahulu, setelah itu akan kita distribusikan ke kabupaten/kota,'' kata Wahyu, Jumat (17/3/2017).

Pendistribusian soal ke daerah, jelas Wahyu, akan didahului ke Pulau Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Sementara, untuk daerah lainnya akan didistribusikan pada H-2 hingga H-1 pelaksanaan ujian.
''Soal kita dahulukan yang Enggano,'' jelas Wahyu.

Pantauan Okezone, lokasi tempat penyimpanan soal dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap. Tidak hanya itu, bagian depan ruang penyimpanan soal dilakukan penyegelan dan penggembokan. Hal tersebut guna menghindari kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Sumber: okezone.com


Terima kasih sudah membaca: Tiba di Bengkulu, 417 Dus Soal Ujian Nasional SMA Dijaga Polisi
Loading...
Bagikan:

Artikel Terbaru:
Sekolah Daring Updated at: 9:46:00 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.