Widget HTML Atas

.

'Jangan Percaya Kunci Jawaban Beredar Jelang UN'

Kali ini Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: 'Jangan Percaya Kunci Jawaban Beredar Jelang UN'--
REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Rifai mengingatkan, para orang tua siswa agar tidak menggubris adanya isu kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) tahun 201 jelang pelaksanaan UN.
"Diharapkan para orang tua juga bijak mengawasi anaknya menjelang hari H pelaksanaan UN yang jatuh pada 15 April 2013," kata Rifai di Jambi, Kamis (21/3).
Jika percaya begitu saja, ujarnya, maka kepercayaan diri dan ilmu yang diraih selama ini akan sia-sia. "Sekali lagi jangan percaya dengan adanya kunci jawaban soal, itu adalah ulah mereka yang mencari untung, tidak mungkin kunci jawaban soal beredar dan dijual-belikan, soal kita sangat ketat," katanya.
Menurut dia, soal tahun ini berbeda dari sebelumnya. Jika tahun sebelumnya kemungkinan untuk bocor ada, namun tahun 2013 ini sangat kecil kemungkinannya. Sebab ada 20 paket soal dan soal diberikan satu paket untuk satu siswa.
"Kunci jawaban mana yang bisa beredar, kan tidak pasti, karena itu jangan mudah tertipu," tegasnya. Dia pun mengharapkan orang tua bisa bersikap bijak mengawasi anaknya jelang UN nanti, baik buruknya hasil UN nanti tergantung dari usaha mereka.
Diknas Kota Jambi menyatakan untuk tahun 2013 ini jumlah siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMU/SMK di Kota Jambi berjumlah 9.800 siswa, ujian sendiri akan dilaksanakan pada 15-18 April 2013.

Post a Comment for "'Jangan Percaya Kunci Jawaban Beredar Jelang UN'"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!