Widget HTML Atas

.

Mahasiswa Tingkat Akhir Wajib Lakukan Lima Hal Ini!

Mahasiswa Tingkat Akhir Wajib Lakukan Lima Hal Ini!-- Masuknya mahasiswa baru di kampus menjadi peringatan bagi mahasiswa tingkat tiga yang akan memasuki tingkat akhir di perkuliahannya. Mahasiswa tingkat akhir tersebut tak lagi memikirkan banyaknya jumlah mata kuliah yang harus diambil, melainkan bagaimana caranya untuk lulus dari kampus.

Persiapan menjadi mahasiswa tingkat akhir tentu berbeda dengan sebelumnya. Salah strategi, bisa jadi dapat menunda kelulusanmu. Disitat dari Usa Today, berikut hal wajib dilakukan mahasiswa tingkat akhir:

1. Ubah pola pikir

Kamu harus mulai keluar dari zona nyaman. Pasalnya, di masa tingkat akhir akan ada banyak tantangan yang dihadapi. Ketika keluar dari zona nyaman, kamu dapat melihat banyak peluang, baik untuk menyelesaikan studi hingga pekerjaan yang potensial.

2. Mantapkan diri untuk lulus

Pastikan kamu telah memenuhi persyaratan untuk bisa memulai tugas akhir. Misalnya, tidak ada lagi mata kuliah yang harus diulang dan masalah lainnya yang bisa menghambat kelulusanmu.

3. Cari tahu informasi di pusat pengembangan karier kampus

Mulailah untuk menjadi anggota dari pusat karier kampus. Cara ini efektif untuk mengenal lebih dekat dengan dunia kerja. Kamu juga bisa melatih skill apa saja yang dibutuhkan dalam mencari kerja nanti.

4. Susun pengalamanmu

Terdapat jutaan lulusan perguruan tinggi yang bersaing di dunia kerja. Hal ini menuntutmu untuk membangun karakter dan kemampuan untuk mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, buatlah cerita pengalaman yang kamu dapatkan selama kuliah. Tuliskan dalam bahasa yang menarik untuk melengkapi resume-mu nanti.

5. Jadi penasihat karier untuk diri sendiri

Kamu harus sudah punya bayangan terkait kariermu di masa mendatang. Kendati demikian, kamu juga membutuhkan masukan dari orang-orang di sekitarmu mengenai langkah karier. Ingat, bukan hanya kamu yang mengalami kecemasan menjadi mahasiswa tingkat akhir.

Sumber: okezone.com
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!