Sunday, November 19, 2017

Ini Kisah Romantis di Balik Wallpaper Windows Paling Legendaris Sedunia

Siapa sih yang nggak pernah lihat wallpaper pemandangan indah ini? Semenjak jadi wallpaper resmi Windows XP pada tahun 2001, gambar ini disebut-sebut sebagai gambar yang paling banyak dilihat orang sedunia. Meski banyak yang mengira karya ini hasil reyakasa digital, gambar hamparan padang rumput hijau di bawah langit biru cerah ini sebenarnya foto asli lho. Sosok di balik wallpaper legendaris ini adalah seorang fotografer Amerika Serikat bernama Charles O’Rear.

Sebagaimana dilansir dari Petapixel, fotografer yang kini berusia 76 tahun tersebut ternyata punya segudang cerita menarik soal karya yang mengubah hidupnya ini. Bahkan kisah di balik foto ini ternyata romantis abis lho!

Foto padang rumput hijau di bawah langit biru cerah tersebut dinamai Bliss yang berarti ‘kebahagiaan’
Charles O’Rear di lokasi yang sama dengan yang ada di foto Bliss pada 2016 via www.scoopwhoop.com
Bliss merupakan foto asli tanpa rekayasa edit yang diambil pada 1996 di sebuah bukit di Sonoma County, California.

Diabadikan ketika berjalan menuju rumah pacarnya, fotografer ini mungkin menyebut fotonya sebagai kebahagiaan karena teringat pada kekasihnya.

Banyak yang mengira bahwa Bliss merupakan gambar rekayasa digital, padahal sama sekali nggak diedit lho.
Beberapa waktu setelah pengambilan gambar oleh Charles O’Rear, bukit hijau tersebut ditanami kebun anggur. Membuat view yang sama dengan Bliss makin mustahil diabadikan kembali.

Ternyata dibalik sebuah foto, selain menyimpan sebuah keindahan dan megabadikan suatu momen, ia juga selalu punya cerita manis dibaliknya ya. Dalam perjalanan sang fotgrafer menuju cinta sejatinya, foto yang ia abadikan ternyata justru jadi karya fotografi yang paling banyak dilihat sepanjang sejarah ya. Ayo ciptakan karya legendarismu guys!

Sumber: hipwee.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Ini Kisah Romantis di Balik Wallpaper Windows Paling Legendaris Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi