Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Slider[Style1]

Galeri Video

Powered by: Youtube

Bahasa Inggris

IPA

IPS

Bahasa Indonesia

Pengetahuan Umum

loading...

Matematika kerap menjadi momok pelajar, bahkan orang dewasa.

Bukan hanya dalam pelajaran, dalam kehidupuan sehari-hari juga diperlukan keahlian perkalian.

Terlebih jika perkaliannya antara puluhan dengan puluhan, bahkan dengan ratusan.

Banyak yang menyerah dan lebih memilih menggunakan cara singkat yaitu dengan kalkulator.

Tapi gimana kalo lagi ujian? Kan nggak bisa pake kalkulator.

Nah belakangan ini viral sebuah cara yang super mudah buat mengerjakan perkalian dua digit angka!

Ternyata cara mengerjakan perkalian ini sudah lama diterapkan oleh pelajar di Jepang.

Namun belum banyak orang yang menegtahui pengerjaan perkalian dengan cara ini.

Diunggah oleh akun facebook @uniladmag cara belajar murid di Jepang.

Misal perkalian 21 x 23, kita cukup menggambarkan 2 garis dan beri jarak 1 garis dibawah dengan jarak yang cukup dengan 2 garis sebelumnya secara horizontal.

Lalu gambar garis vertikal yang bertabrakan dengan garis horizontal tersebut sebanyak puluhan dan satuannya, yaitu 2 garis dan 3 garis.

Setelah itu hitung titik yang ada di kanan bawah untuk hasil satuannya.

Jumlahkan titik yang ada di kiri bawah dan kanan atas untuk mengetahui hasil puluhannya.

Untuk ratusan jumlahkan titik yang ada di kiri atas.

Dan betul hasil dari 21 x 23 adalah 483. Kalau nggak percaya cek aja pakai kalkulator deh.

Ini dia video yang diunggah @uniladmag dan sudah dionton hampir 3 juta orang.

Bnayak yang kagum dengan kemudahan penyelesaian perkalian yang dari dulu menjadi momok ini.

Salah satunya akun @Brian Mclntire berkomentar "I did and I tried it to make sure I understood it. Math is just amazing. So many different ways to solve problems."

"Saya mencoba dan mempraktekkan untuk meyakinkan saya memahami cara ini. Matematika luar biasa. Ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah"

@Stancey M Allen Gidney "Frickin cool! This is easier to understand than the common core stuff they are teaching our kids in school now!"

"Keren banget! Ini lebih mudah dipahami daripada hal-hal umum yang diajarkan pada anak-anak kita di sekolah sekarang!"

Coba aja cara ini buat memecahakan soal perkalian kalian. Pasti lebih mudah dan lebih cepat deh.
Berikut videonya:
Sumber: TribunStyle.com
Video: Youtube


Terima kasih sudah membaca: Viral, Cara Simple Mengalikan Angka Puluhan (Simak Videonya)
Loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
.

Top