Tuesday, September 5, 2017

Inilah Ramalan 2025 Pulau Jawa dan Sumatra Menyatu dalam Satu Pulau

Pulau Jawa dan Sumatra merupakan salah satu kawasan sentral yang ada di asia tenggara, bahkan konon kedua pulau ini juga termasuk kawasan yang dilirik seantero dunia, karena dari segi wilayah yang sangat strategis dan juga pulau ini termasuk penyumbang berbagai kebutuhan sumber daya alam di dunia, sehingga banyak negara di dunia iri di saat melihat kekayaan sumber daya alam yang di miliki kedua pulau ini.

Keberadaan pulau Jawa dan Sumatra saat ini terpisah dengan lautan yang membentang luas, sehingga apabila masyarakat Jawa mau pergi menuju Sumatra terhambat dengan lautan, untuk itu jalur laut dan udara sangat penting di kedua pulau ini dalam melakukan arus balik maupun mudik. Kondisi seperti itu menyebabkan transportasi kapal laut maupun kapal udara sangat penting bagi kedua pulau ini.
Baca juga: Sejarah Terpisahnya Pulau Jawa dan Sumatera
Mendengar ramalan tentang pulau Jawa dan Sumatra menyatu dalam satu pulau merupakan kabar yang sangat mengagumkan, mengingat saat ini pulau tersebut terpisah lautan yang membentang sangat luas, sehingga dengan menyatunya pulau tersebut diharapkan akan terjadi komunikasi dan interaksi lebih dekat, tentu semua harapan tertumpah pada perbaikan ekonomi, budaya, pendidikan, politik dan lain sebagainya.

Pulau Jawa dan Sumatra konon di tahun 2025 akan di satukan melalui jalur jembatan, seperti pulau Jawa dan Madura yang sudah menyatu terlebih dahulu dalam satu pulau, sehingga kedepan jalur darat dapat di lalui saat bepergian dari pulau Jawa menuju Sumatra atau sebaliknya.

Menyatunya pulau Jawa dan Sumatra dalam satu pulau, tentu tidak serta merta menyatu begitu saja, apabila kedua pulau ini Benar-benar akan menyatu, tentu saja sangat dibutuhkan dana dan sumber daya manusia yang berkwalitas dalam membangun jembatan pulau Jawa dan Sumatra yang akan datang, agar terjadi perbaikan yang lebih baik di segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat di kedua pulau tersebut.

Sumber: kompasiana.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Inilah Ramalan 2025 Pulau Jawa dan Sumatra Menyatu dalam Satu Pulau Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi